Dinsos Pringsewu Promosikan Keterampilan Penyandang Disabilitas

Tanggal 23 Jul 2018 - Laporan - 851 Views
Para penyandang disabilitas netra binaan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Berbagai upaya dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas atau kertbatasan fisik dan mental.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan mempromosikan keterampilan para penyandang disabilitas tersebut melalui akun media sosial dinsos setempat. Kepala Dinsos Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, langkah tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui ketermpilan para penyadang disabilitas tersebut. Contohnya keterampilan memijat yang dimilik para penyandang disabilitas netra. 

"Kita akan promosikan keterampilan memijat para penyadang disabilitas yang baru saja selesai mengikuti pelatihan pijat refleksi di Bapekes Provinsi Lampung. Kita berharap masyarakat bisa menggunakan jasa mereka. itu otomatis menambah penghasilan saudar-saudara kita penyandang disabilitas," kata Nugroho pada harianmomentum.com, Senin (23/07/2018).

Lima penyandang disabilitas yang dikerim Dinsos Pringsewu untuk mengikuti pelatihan pijat refleksi di Bapelkes Provinsi Lampung itu: Sarkum Syah warga Dusun Padangsuryo Pekon/Desa Fajaragung, Rio Waldi warga Kelurahan Pringsewu Utara, Novry Amirullah warga Kelurahan Pringsewu Barat. Kemudian: Kukuh Suyanto, warga Kelurahan Pringsewu Timur dan Leni Masyaroh warga Pekon Podomoro.

Kelima penyadang disabilitas itu memngikuti pelatihan pijat refleksi di Bapelkes Provinsi Lampung sejak tanggal 16 hingga 21 Juli 2018. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gabungan RT Tanjungraya Gelar Sunatan Massal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 ...


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com