226 Mahasiswa KKN Kebangsaan di Lamtim

Tanggal 26 Jul 2018 - Laporan - 1045 Views
Seremoni penyambutan mahasiswa KKN Kebangsaan oleh Sekdakab Lamtim Syarudin Putera.

Harianmommentum.com--Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Timur (Lamtim) Syahrudin Putera menerima 226 mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2018.

Para mahasiswa itu berasal dari 32 perguruan tinggi di Indonesia. Mereka akan melaksanakan program KKN Kebangsaan di Lamtim selama 30 hari.

“Siang hari ini kita menerima mahasiswa KKN yang berasal dari beberapa provinsi  di Indonesia. Kebanggaan kami sungguh tidak terkira, dari 15 kabupaten/kota di Lampung hanya terpilih untuk lokasi program KKN Kebangasaan. salah satunya aLampung Timur," kata Sekdakab saat acara penyambutan para mahasiswa tersebut, di Gedung Pusiban Komplek kantor pemkab setempat, Kamis (26/07/2018). 

Baca juga: 641 Mahasiswa KKN Kebangsaan di Lampung

Sekdakab mengakatan, lingkungan dan kehidupan sosial masyarakat merupakan kawah candradimuka atau tempat penggemblengan diri bagi mahasiswa untuk mengamalkan ilmu yang didapat dibangku kuliah.

"KKN Kebangsaan merupakan ajang mempererat persaudaraan dan membina kebersamaan. Karena itu, delegasi dari masing-masing perguruan tinggi diharapakan mampu mempelajari keunggulan dari perguruan tinggi lain serta mempelajari hal-hal baru di lokasi KKN, sekaligus memberikan dampak positif terhadap masyarakat," harapnya.

Program KKN Kebangsaan di Lamtim dimulai sejak 26 Juli hingga 25 Agustus  2018 di empat kecamatan: Jabung, Labuhanmaringgai, Labuhanratu dan Braja Selebah.

Acara penyambutan mahasiswa KKN Kebangsaan itu ditandai dengan penyematan topi tanda peserta oleh Sekdakan kepada empat perwakilan mahasiswa. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com