Polres Tanggamus Gelar Apel Operasi Patuh Krakatau

Tanggal 09 Mei 2017 - Laporan - 1128 Views
Polres Tanggamus gelar apel pasukan Operasi Patuh Krakatau 2017.

Harianmomentum--Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menggelar apel tanda dimulainya operasi patuh Krakatau sejak 9--22 Mei mendatang.

 

"Permasalahan yang harus dihadapi kali ini adalah lalu lintas, karena perkembangan kendaraan sangat cepat sehingga perlu penanganan serius," kata Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, usai memimpin pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2017, di Lapangan Apel Polres Tanggamus, Selasa (9/5).

 

Menurut dia, pertumbuhan kendaraan tersebut sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi guna sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

 

"Sesuai amanat Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri dituntut untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas)," kata dia.

 

Selain itu, tugas Polri juga meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

 

"Semua hal tersebut tidak bisa ditangani oleh Polri sendiri, dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan dan kesadaran masyarakat, sehingga menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus dilakukan oleh semua pihak," jelas Alfis Suhaili.

 

Beberapa target yang menjadi sasaran, Kapolres melanjutkan, dalam operasi ini adalah yang dapat berakibat fatal dalah hal kecelakaan lalu lintas seperti halnya melawan arus, menggunakan alat komunikasi saat berkendara, dan tidak menggunakan pelindung kepala.

 

"Pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan perorangan juga akan dilakukan penindakan berupa tilang," ucapnya.

 

Apel gelar pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan kemudian dilanjutkan penyamatan pita operasi kepada perwakilan, sebagai tanda dimulainya operasi.

 

Apel gelar pasukan diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek dan anggota Polres serta Perwakilan Polsek jajaran Polres Tanggamus. (zim)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com