Seorang Warga Tewas Tersengat Listrik

Tanggal 02 Agu 2018 - Laporan - 1121 Views
Tewas tersengat listrik. Foto. Frk.

Harianmomentum.com-Ropik, warga Tiyuh Totomulyo, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Tulangbawang Barat, tewas tersengat arus listrik di Tiyuh Sidomakmur, Batuputih, Kamis, 2 Agustus 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut keterangan Sarmin, anggota DPRD Tulangbawang Barat yang saat itu berada di lokasi, Ropik tersengat listrik saat memperbaiki kabel listrik yang berada di tiang interkoneksi di pinggir jalan.

Ropik tersetrum kabel jalur besar bagian tengah yang terlalu dekat dengan tiang listrik pembagi KWH milik warga. Peristiwa ini mengakibatkan bagian leher korban sebelah kiri gosong, dan bagian paha melepuh. “Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB,” katanya.

Informasi itu dengan cepat dan masyarakat pun berdatangan. Petugas PLN menurunkan korban yang tewas di atas tiang listrik. Satu dari tiga kabel jalur besar bagian tengah terlihat gosong dan putus menjulur ke tanah.

Sementara menurut Slamet, petugas PLN Pulungkencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, mengatakan Ropik bukan petugas PLN, tetapi masyarakat biasa yang dimintai bantuan warga untuk memperbaiki listrik.

"Yang menurunkan jasad ropik dari tiang listrik, itu petugas PLN," katanya.

Menurut dia, menjadi petugas PLN harus memiliki ilmu dan kemampuan. "Jangan sembarangan, akibatnya bisa fatal. Petugas PLN di lapangan disertai surat tugas dan memiliki keterampilan," katanya. (frk).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Granat Metro Penyuluhan Pencegahan Narkoba ...

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Me ...


Bupati Pesawaran Sebut Peringatan Harkitnas M ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har ...


PTPN IV Regional V Salurkan Bantuan TJSL kepa ...

MOMENTUM, Pontianak -- Korban kebakaran 28 ruko di kawasan Pasar ...


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com