KPU Lampung Raih Juara II dalam Kategori Pemutakhiran Data Kepegawaian

Tanggal 05 Agu 2018 - Laporan - 737 Views
Komisioner KPU Lampung Sholihin.// Agung DW

Harianmomentum.com--Dari 34 provinsi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menjadi Terbaik II dalam kategori Pemutakhiran Data Kepegawaian pada Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK).

Hal itu diumumkan KPU RI saat Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Kepegawaian SDM di Hotel Aryaduta Karawaci Tanggerang Banten, Sabtu (4/8).

Komisioner KPU Lampung Sholihin mengatakan, dari enam kategori, KPU Lampung mendapat Terbaik II dalam kategori Pemutakhiran Data Kepegawaian pada SAPK.

Coing sapaan akrabnya menjelaskan, kategori yang dimaksud adalah kedisiplinan dalam melakukan update data kepegawaian melalui SAPK.

"Dari 34 satuan kerja KPU se-Indonesia, Lampung mendapatkan juara kedua," ujar Coing sapaan akrabnya kepada harianmomentum.com, kemarin.

Sementara untuk Terbaik I diraih KPU Provinsi Jawa Barat, sedangkan Terbaik III di dapatkan KPU Provinsi Sulawesi Barat. 

Dia berharap, dengan meraih juara kedua, Sumber Daya Manusia (SDM) di KPU Provinsi Lampung dapat lebih mandiri lagi.

"Dalam artian, pejabat di lingkungan KPU, terutama di Provinsi Lampung itu kalau bisa organik dari pegawai KPU semua," harapnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan, adanya peningkatan SDM. Sebagai penyelenggara pemilu, KPU dituntut berkerja secara profesional.

"Misalnya, pejabat yang memiliki sertifikasi pengadan barang dan jasa harus sudah siap di setiap satker KPU se-Provinsi Lampung," ujarnya.

Sehingga, dia menerangkan, ketika ada pengadaan barang atau logistik lainnya, KPU sudah siap dan tidak melibatkan pihak dari luar. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com