L-Pamas Pringsewu Gelar Pelatihan Advokasi Program Active

Tanggal 06 Agu 2018 - Laporan - 910 Views
Pembukaan Pelatihan Fasilitator dan Workshop Advokasi Program Active di SMP Negeri 4 Pringsewu

Harianmomentum.com--Lembaga Pemerhati Anak dan Masyarakat (L-Pamas) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Fasilitator dan Workshop Advokasi Program Active atau strategi penerapan aksi-aksi mengatasi masalah sosial dan budaya .

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMPN 4 Pringsewu itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat Heri Iswahyudi, Senin (06/08/2018). Pelatihan tersebut  diikuti 25 orang guru dan aakan berlansung hingga 11 Agustus mendatang.

Kepala Disdikbud Pringsewu Heri  Iswahyudi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, melalui kegiatan tersebut dapat menambah pengetahun para guru dalam menerapkan aksi-aski sosial dan budaya terkait kegiatan belajar mengajar.

"Semoga setelah mendapatkan ilmu dan pemahaman dari kegiatan ini dapat ditularkan ke guru lainnya. Juga bisa diterapkan kepada anak didik di sekolah," harapnya. 

Hal senada disampaikan Kepala SMPN 4 Pringsewu Rahmanto. Dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada L-Pamas yang telah memilih SMPN 4 Pringsewu sebagai lokasi pelatihan.

Ketua panitia pelatihan tersebut  Ahmad Ashari Ketua L-Pamas Kabupaten Pringsewu M.Khotim memaparkan, di Kabupaten Pringsewu mengatakan, pelatihan serupa juga sudah dilakukan di SMPN 3 Kecamatan Gadingrejo dan SMPN 2 Sukoharjo.

"Untuk di SMPN 4 ini baru dimulai. Kegiatan ini juga kita gelar untuk masyarakat, antara lain di: Pekon (desa) Mataram Kecamatan Gadingrejo, Pandansari Kecamatan Sukoharjo dan Pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa, " ungkapnya.

Dia menerangkan,materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi: upaya mencegah bahaya merokok, pentingnya pendidikan, pernikahan anak. Tawuran, pergaulan bebas (sex bebas), pentingnya berolah raga, narkoba, geng motor, perploncoan, menghargai dan menghormati. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com