Warga Tulangbawang Kecewa Api Asian Games Seperti Lentera

Tanggal 07 Agu 2018 - Laporan - 898 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menerima penyerahan api Asian Games

Harianmomentum.com--Masyarakat  Kabupaten Tulangbawang antusias menyambut kedatangan kirab obor Asian Games, di kabupaten setempat, Selasa malam (07/08/2018).

Pantauan harianmomentum.com, sejak sore ribuan warga berjajar memadati sisi Jalan Lintas timur Sumatera, mulai dari perbatasan Kabupaten Mesuji hingga Lapangan Kantor Pemkab Tulangbawang. 

"Sejak sore tadi saya bersama keluarga dan warga sengaja menunggu di sini. Asian Games ini momen langka. Belum tentu 20 tahun mendatang kirab obor Asian Games lewat lagi di sini. Jadi mau liat seperti apa sih obornya," kata Wandi salah seorang warga yang menunggu kirab di depan SPBU, Kecamatan Banjaragung.

Sekitar pukul 21.00 WIB, kirab yang dinanti-nanti itu tiba di Lapangan Kantor Pemkab Tulangbawang.

Sayang kedatangan api Asian Games tersebut membuat sejumlah warga yang menunggu di lapangan pemkab, kecewa. Penyebanya, warga melihat api tersebut sama sekali tidak berbentuk obor seperti umumnya api pengobar semangat sportifitas even olah raga.

"Kami kecewa. Ternyata api Asian Games tidak seperti yang kami banyangkan berbentuk obor. Cuma seperti lentera," ungkap Edwin warga Menggala yang sejak sore menunggu kedatangan api even olahraga terbesar di Benua Asia itu.

Terpisah, salah satu peserta kirab  tersebut menjelaskan, api Asian Games sengaja dipindahkan ke wadah berbentuk lentera.

"Tadi saat kirab menuju lapangan pemkab ini, masih berbentuk obor. Sampai lapangan pemkab ini sengaja dipindahkan ke lentera, karena akan diinapkan di Kabupaten Tulangbawang, sebelum melanjutkan kirab ke Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandarlampung, besok pagi," terangnya.

Bupati Tulangbawang Winarti didamping jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat menyambut kedatangan api Asian Games tersebut.

"Hadirnya obor Asian Games ini adalah sebuah keberuntungan sehingga diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga di kabupaten Tulangbawang," kata Winarti saat menerima penyerahan api Asian Games itu. (rhm)





Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com