Realisasi Dana Desa, Tiyuh Dayaasri Bangun Gedung Olah Raga

Tanggal 08 Agu 2018 - Laporan - 900 Views
Proses pembangunan Gedung Olah Raga di Tiyuh Dayaasri ini menjadi salah satu realisasi pelaksanaan program DD tahun 2018

Harianmomentum.com--Pembangunan Gedung Olah raga menjadi salah  satu realisasi program dana desa tahun 2018, di Tiyuh/Desa Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kepala Tiyuh Dayaasri Alif Fiantoro mengatakan, total DD tahun 2018 yang diterima tiyuh setempat mencapai Rp750.334 juta lebih. Pencairannya dilakukan dalam dua tahap.

"Realiasi pelaksanaan DD sudah memasuki tahap kedua. Saat ini, berdasarkan hasil musyararah warga, kita sedang membangun gedung olah raga," kata Alif pada harianmomentum.com, Rabu (08/08/2018).

Dia melanjutkan, selain gedung olah raga, DD Tiyuh Dayaasri juga digunakan untuk membantun berbagai sarana infrastruktur, antara lain: saluran drainase, kolam pemancingan yang dikelola warga, gorong-gorong, lapangan dan jalan paving block.  

"Untuk tenaga kerja pembangunan infrastruktur, kita juga melibatkan masyarakat lewat kegiatan padat karya. Total DD yang direalisasikan untuk kegiatan padat karya mencapai Rp107, 620 juta lebih,k"terangnya. 

Dia berharap, peran aktif masyarakat untuk menjaga dan merawan hasil pelaksanaan program DD tersebut.

"Program DD ini kan, memang dikerjakan berdasarkan hasil musyawarah warga. Karena itu, saya mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan ini," harapnya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Penutupan TMMD Ke-120, Satgas Kodim 04 ...

MOMENTUM. Tanjungbintang – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Des ...


Dinas Koperasi Metro Gelar Workshop Pembuatan ...

MOMENTUM, Metro-- Dinas Koperasi, UMK, UM & Perindustrian Kot ...


Gubernur Serahkan Hewan Ternak Program Desa B ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerah ...


Sekdaprov: Waspadai Penipuan Catut Nama Pejab ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darmint ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com