Kapolda: Terduga Teroris Masih Diperiksa

Tanggal 13 Agu 2018 - Laporan - 815 Views
Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen. Pol. Suntana di Bengkunat, Pesisir Barat. Foto. Agu.

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen. Pol. Suntana menyatakan terduga teroris yang ditangkap di daerah Pesisir Barat kini masih diperiksa.

Pada Rabu, 8 Agutus lalu, Basuki Rahmat, terduga teroris, ditangkap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Dusun Sinargunung Pekon Sukabanjar Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat.

"Terduga teroris itu sekarang masih diperiksa," kata kapolda Suntana kepada Harianmomentum.com di sela-sela konferensi pers di Polsek Bengkunat, Pesisir Barat,  Senin 13 Agustus 2018.

Suntana mengimbau masyarakat agar segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan warga yang mencurigakan. "Segera laporkan jika ada warga yang mencurikan atau ada warga baru yang belum lapor kepada aparat pemerintahan setempat dalam 2x24 jam," kata dia.

Sementara munurut Ketua RT Dusun Sinargunung, Nani, penangkapan terduga teroris itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB hingga 17.30 WIB. Tiga anggota menangkap Basuki saat pulang dari kebun.

"Kemarin saya dan warga kaget, tepat di depan masjid ada tiga anggota polri berpakaian preman, menangkap Basuki. Padahal Basuki baru pulang dari kebun keponakannya, setelah diamankan oleh tiga anggota itu baru puluhan anggota berseragam lengkap datang ke lokasi,” ujar Nani.

Nani melanjutkan, Basuki merupakan paman dari Yasrulloh warga RT 04 Pemangku Siringbalak Atas Dusun Sinargunung Pekon Sukabanjar. Basuki juga baru datang dari Jawa Tengah dan tinggal di tempat tersebut sekitar dua minggu lalu.

"Selama ini Basuki tidak pernah berbaur dengan masyarakat. Sehari-hari membantu di kebun ponakannya setelah itu solat di masjid. Bahkan Yasrulloh juga dibawa oleh polisi untuk dimintai keterangan," kata Nani. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com