Kota Metro akan Pasang Lampu Penerangan Jalan Berteknologi Canggih

Tanggal 20 Agu 2018 - Laporan - 2151 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memasang lighting sistem smartcity  atau lampu penerangan jalan umum  yang dapat dikontrol dari jarak jauh menggunakan handphone.  

Lampu berteknologi canggih itu akan dipasang di kawasan tugu pena persimpangan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan AH.Nasution.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Metro Edwin Soni menjelaskan, proses pengadaan lampu tersebut sudah dianggarkan melalui dana APBD Perubahan tahun 2018. Nantinya, pengoprasian lampu cerdas tersebut  akan dikontrol menggunakan pesawat handphone. 

"Iya di perubahan ini. Jadi nanti tidak perlu lagi kita menyetel ke panelnya. Tetapi langsung lewat handphone. Jadi lebih mudah," kata Edwin pada harianmomentumc.com, Senin (20/8). 

Menurut dia, nantinya lampu tersebut akan diredupkan pada pukul 23.00 WIB sampai dini hari pukul 03.30 WIB. Itu karena, pada  waktu tersebut kondisi  lalu lintas sudah sepi. 

"Lepas dari jam ini kita maksimalkan. Ya karena itu tadi, jam-jam segitu lalu lintas sudah sepi makanya diredupkan," terangnya.

Dia menambahkan, tahun ini  ada  program  penambahan lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebanyak 210 titik. Penambahan itu, berdasarkan hasil usulan masyarakat pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2016.  

"yang penambahan lampu penerangan jalan umum itu, lokasinya  dibagi ke semua kelurahan.Penambahan  uni berdasarkan usulan musrenbang. Memang masih sangat kurang, nanti kita coba tahun 2019," jelasnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akb ...

MOMENTUM, Krui -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ket ...


Wahdi Sebut Dasawisma Punya Peran Penting ...

MOMENTUM, Metro--Kader Dasawisma punya peran penting dalam menunj ...


Optimistis Desa Muktikarya Torehkan Prestasi, ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemkab Mesuji optimistis, Desa Muktikarya, Keca ...


Negerisakti Bangun Jalan dan Aula Pendopo den ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Merealisasikan apa yang menjadi harapan mas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com