KPU Lampung Serahkan Hasil Verifikasi Berkas Perbaikan DPD RI

Tanggal 28 Agu 2018 - Laporan - 780 Views
Suasana penandatangan penyusunan DCS DPD RI Perwakilan Lampung.// Agung DW

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyerahkan hasil verifikasi berkas bakal calon anggota DPD RI, Selasa (28/8).

Kegiatan yang berlangsung di Aula KPU Lampung itu juga dilanjutkan dengan penandatanganan penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS) bakal calon DPD RI.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, bakal calon anggota DPD RI Perwakilan Lampung yang hadir hanya Jihan Nurlela dan Ahmad Bastian. Sedangkan, bakal calon lainnya diwakili liaison officer (LO) atau tim penghubungnya masing-masing.

Komisioner M Tio Aliansyah menerangkan, persetujuan tersebut akan dikirimkan ke KPU RI untuk diterbitkan sebagai daftar caleg sementara (DCS) DPD RI Perwakilan Lampung.

"Itu nanti akan dilaporkan hari Rabu (29/8) ke KPU RI untuk diterbitkan sebagai DCS DPD RI. Saya sendiri yang akan menyampaikannya, bersama dengan laporan DPRD Provinsi dan DPR RI," terangnya.

Selain itu, untuk nomor urut bakal calon anggota DPD RI, ditentukan oleh KPU Lampung, sesuai dengan abjad nama masing-masing.

"Nomor urutnya mengikuti setelah partai politik. Partai politik kan sampai 20, jadi nanti diawali nomor 21 sampai 45. Sesuai dengan abjad namanya," sebut Tio. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com