Seribu PMKS di Pringsewu Terima Bansos

Tanggal 28 Agu 2018 - Laporan - 854 Views
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni menyerahkan bantuan sosial untuk PMKS di Pringsewu

Harianmomentum.com--Seribu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Pringsewu menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Bantuan berupa: paket bahan kebutuhan poko, makanan tambahan ibu hamil dan balita, pakaian, kasur, dan bibit tanaman buah itu, secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pekon/Desa Bumirejo, Kecamatan Pagelaran, Selasa (28/08/2018).

Sumarju mengatakan, pemberian bantuan tersebut bagian dari program Bakti Sosial memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

"Bantuan ini berasal dari partisipasi organisasi perangkat daerah Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu," kata Sumarju.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, para penerima bantuan tersebut berada di bawah naungan 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial. Rinciannya: lima ratus orang warga lanjut usia, dua ratus anak dari keluarga tidak mampu, seratus keluarga miskin dan seratus relawan sosial.

Dia menerangkan, baksos tersebut juga bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang jatuh pada bulan September mendatang .

"Nantinya, kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna juga akan dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti bakti sosial penanaman pohon dan pemberian bantuan fasilitas kelembagaan pada sepuluh karang taruna," terangnya.

Asisten I Setdakab setempat Zuhairi mewakili Bupati Pringsewu mengatakan, baksos tersebutb merupakan momentum strategis sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap, kelak Karang Taruna sebagai organiasi kepemudaan lebih meningkatkan kepekaan dalam membantu pemerintah mengatasi berbagai masalah sosial. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com