Satlantas Polres Tanggamus Sosialisasikan Transportasi Sehat

Tanggal 31 Agu 2018 - Laporan - 726 Views
Satlantas Polres Tanggamus menyosialisasikan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan gowes bareng pelajar SD./Wahyu

Harianmomentum.com--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menyosialisasikan transportasi sehat merakyat (TSM) kepada pelajar di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Kegiatan yang disebut gowes bareng dilaksanakan bersama pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Pringsewu dipimpin Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Dade Suhaeri, didampingi  Kanit Dikyasa Bripka Yuliansyah Idrus dan jajaran unit Patroli, Jumat (31/8).

Kasat Lantas AKP Dade Suhaeri mengatakan, kegiatan digelar guna menggelorakan program TSM atau sepeda yang merupakan gagasan Korlantas Mabes Polri guna menekan angka kecelakaan di jalan raya.

"Hari ini TSM dilaksanakan di SDN 2 Pringsewu, dengan metode kampanye langsung dengandan gowes bareng pelajar setempat," ungkap AKP Dade Suhaeri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Rute gowes bareng, star (mulai) dari halaman SDN 2 Pringsewu menuju Jalan Veteran kemudian Tugu Pemuda lalu ke Jalan KH Gholib, Pasar Pringsewu dan Finish (akhir) di Pendopo Pringsewu.

AKP Dade Suhaeri menambahkan, tujuan TSM itu agar warga khususnya pelajar memahami tentang manfaat transportasi sehat merakyat (sepeda) sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan. "Program TSM ini juga akan dulakukan di sekolah-sekolah lain se Kabupaten Pringsewu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," ujarnya.

Bahkan, Kasat Lantas Polres Tanggamus juga mengimbau kepada masyarakat dapat ikut mengampanyekan program TSM kepada keluarganya sehingga tercapai yang telah diharapkan.

"Mari kita bersama menyosialisasikan dan menggelorakan program TSM melalui gowes bareng ini," kata AKP Dade Suhaeri.(why)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com