Nanang Minta STAI Yasba Cetak SDM Berkualitas

Tanggal 03 Sep 2018 - Laporan - 923 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan sambutan pada acara orasi ilmiah di Kampus STAI Yasba, Kalianda.

Harianmomentum.com--Pendidikan adalah modal besar untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. 

Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan acara Orasi Ilmiah (kuliah umum) di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasba, Kalianda, Senin (30/09/2018).

Menurut Nanang, Kabupaten Lamsel sangat membutuhkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas untuk mengembagkan potensi sumber daya alam demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Sumber daya manusia berkualitas lahir dari proses pendidikan. Karena itu, STAI Yasba, harus mampu mendukung upaya pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas," pintanya.

Nanang berharap, para mahasiswa STAI Yasba, tidak berkecil hati kepada kampus lain, karena keberhasilan bukan hanya ditentukan oleh fasilitas yang mewah dan canggih.

"Bagaimana kita memotivasi dan mengatur diri untuk mampu menjadi juara sejati walaupun dari lingkungan yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana. Selamat mengikuti kuliah umum pada hari ini, semoga bermanfaat bagi kita semua," harapnya.

Ketua yayasan STAI Yasba Yacub Yuhira mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka perkuliahn perdana mahasiswa baru tahun perkuliahan 2018.

"Tahun ini STAI Yasba menirma 86 mahasiswa baru dari empat program studi. Mahasiswa baru ini berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan," kata Yacub pada harianmomentum.com.

Orasi Ilmiah yang mengusung tema "Revitaslisasi Tradisi Kesarjanaan Muslim dalam Idealisme dan Pragmatisme Keilmuan Islam Kontemporer itu disampaikan oleh Prof. Wan Jamaluddin z, S.Ag., M.Ag., Ph.D. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com