Nanang: Gugus PAUD Tunjang Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik

Tanggal 06 Sep 2018 - Laporan - 1044 Views
Plt BUpati Nanang Ermanto memberikan sambutan dalam kegiatan penilaian tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Selatan./Boby

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nanang Ermanto mengatakan keberadaan Gugus PAUD dapat menunjang peningkatan mutu atau kualitas tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati saat menghadiri acara penilaian tenaga pendidik PAUD teladan dan lomba Gugus serta pekan Olahraga dan Seni IGTI PGRI tingkat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), di Gor Way Handak, Kalianda, Kamis (6/9).

"Salah satu peningkatan mutu pendidik Paud adalah melalui pengembangan Gugus, karena gugus merupakan pintu masuk pertama yang didasari dua pemikiran yaitu sebagai wadah berkumpulnya level pendidik mulai dari bawah dan sebagai wahana pembinan profesi bagi pendidik," kata dia.

Keberadaan gugus sangatlah penting, khususnya sebagai wahana pembinaan tenaga kependidikan paud dalam hal pengembangan dan inovasi pembelajaran paud, peningkatan profesionalisme pendidik.

Oleh karena itu, melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan dapat memperkuat kapasitas dan kemampuan pelaksanaan program PAUD yang bermutu dan berkualitas, mendorong dan memotivasi organisasi Paud.

"Pada intinya, Gugus PAUD diharapkan dapat berfungsi sebagai wahana pembinaan profesional dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan Paud yang terencana dan sistematis," pungkasnya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bunda PAUD Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Sekdakab Fredy SM, Kadis Pendidikan Thomas Amirico. 

Sementara itu, Bunda PAUD Lamsel, Winarni Nanang Ermanto mengatakan keberadaan sarana ini di masyarakat memiliki peranan besar dalam memberikan kesempatan yang besar bagi setiap anak untuk mengenyam pendidikan usia dini.

"PAUD sangat penting, karena pengalaman anak-anak pada tahun pertama kehidupannya akan menentukan karakter sang anak," terang Winarni.

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu untuk memperkuat kapasitas dan dan kemampuan pelaksanaan program paud yang bermutu dan berkualitas.

"Mendorong dan memotivasi organisasi mitra dan profesi dalam pengembangan Paud dan memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas paud. Lalu sosialisasi, advokasi dan edukasi kepada masyarakat," terangnya.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com