Nanang Buka Perkemahan 1 Muharam di Waysulan

Tanggal 09 Sep 2018 - Laporan - 900 Views
Nanang Ermanto. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka Perkemahan 1 Muharam Penggalang Madrasah III-2018 di Kecamatan Waysulan, Ahad (9/9/2018).

Perkemahan yang dipusatkan di Yayasan Pendidikan MTSN Nurul Huda di Waysulan, ini diikuti sekitar 500 pelajar madrasah tsanawiyah (MTs) dari Kecamatan Kalianda, Waypanji, Sidomulyo, Katibung, Candipuro dan Waysulan. 

Nanang mengharapkan, kegiatan pramuka menjadi pemersatu antarpelajar, sekaligus memerkokoh semangat kebangsaan di kalangan pelajar. "Pramuka adalah milik bersama yang kegiatannya ada di kwartir dan gugus," katanya.

Kegiatan perkemahan seperti ini bisa menjadi program yang berkelanjutan dan menghilangkan pengkotak-kotakkan dalam kegiatan pramuka.

Kepada peserta perkemahan, dia berharap, pengalaman positif dan berharga dapat dipergunakan di masa yang akan datang dalam menghadapi tantangan dan juga untuk berinteraksi dengan masyarakat luas.

"Kepada adik adik peserta perkemahan saya pesankan agar menjaga kesehatan selamat mengikuti kegiatan. Setelah kembali ke gugus masing-masing, bawalah pengalaman berharga yang diperoleh selama mengikuti kegiatan ini agar dapat berfikir dengan matang," kata Nanang.

Perkemahan yang berlangsung tiga hari sampai Selasa (11/09), akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, bakti sosial bersih lingkungan, lomba-lomba dan materi kepramukaan maupun keagamaan.

Turut hadir dalam acara tersebut, staf ahli bupati bidang Ekobang Syahlani, Kepala Kesbangpol Darmawan, Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico. Plt. Kadispora Setiawansyah serta Muspika Waysulan. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com