Goweser Lampung Kumpulkan Rp67 Juta untuk Lombok

Tanggal 13 Sep 2018 - Laporan - 789 Views
Pecinta sepeda menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Ribuan pecinta sepeda atau goweser di Lampung turut berpartisipasi Gowes Bareng (Gobar) Peduli Lombok pada Ahad, (9/9/18).

Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy mengatakan, Gobar yang merupakan wujud kepedulian pecinta sepeda di Lampung untuk korban gempa di Lombok NTB ini, dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota di Lampung.

"Gobar Peduli Lombok yang digalang ribuan goweser dari berbagai club sepeda di Lampung berhasil mengumpulkan dana Rp67 juta," ujar Ruddy melalui rilis yang diterima Harianmomentum, Rabu (12/9/18).

Menurut Ruddy, jumlah dana tersebut masih bisa bertambah mengingat rekapitulasi belum final masih menunggu laporan terbaru.

"Data per hari ini, 12 September 2018, terkumpul Rp67.083.110. Jumlah itu masih ada kemungkinan bertambah, karena Lampung Timur pada tanggal 16 September 2018 baru melakukan penggalangan dana," ucap Babeh Ruddy.

Dijelaskannya, nantinya hasil dari penggalangan dana akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok dan sekitarnya dalam bentuk barang.

“Rencananya, hasil dari penggalangan yang dilakukan Goweser Lampung ini akan digunakan untuk membantu membangun aula sekolah, membuat mushola, obat-obatan serta pangan,” pungkas Babeh Ruddy.

Dihubungi terpisah, Hendry Chimot Satria Jaya dari Bagoes Bicycle Club (BBC) mengatakan, kegiatan yang diikutinya tersebut merupakan bentuk solidaritas para pecinta sepeda di Lampung.

“Jadi secara pribadi saya mengapresiasi Gobar Peduli Lombok ini. Hal ini sebagai wujud solidaritas kami, para pecinta sepeda dalam merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” kata dia.

Chimot – begitu Hendry Chimot Satria Jaya disapa, mengutarakan kesan medalam atas pengalaman mengikuti penggalanan dana bersama goweser di Bandarlampung.

“Jadi menurut saya, selain bersepeda sebagai usaha sehat atau berolah raga, juga bisa berolah hati dalam kemanusiaan, menghasilkan bentuk kepedulian sosial terhadap yg membutuhkan, sehingga bermanfaat bagi pribadi dan orang banyak. Hidup harus bermanfaat bagi orang banyak, kalau berguna untuk diri sendiri," pungkasnya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com