Waykanan Matangkan Persipan Lomba P3KSS

Tanggal 13 Sep 2018 - Laporan - 726 Views
Rakor persiapan lomba P3KSS Tahun 2018 tingkat Kabupaten Waykanan

Harianmomentum.com--Para kepala kampung dan camat diminta fokus mengedepankan hasil program pembinaan peran perempuan untuk ditampilkan dalam lomba Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) tahun 2018 tingkat Kabupaten Waykanan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Lomba P3KSS. Rakor berlangsung di  Aula Gedung PKK  setempat, Kamis (13/09/2018).

“Tampilkan hasil  usaha  pembinaan warga, agar program benar-benar terlihat hasil pelaksanaan program tersebut," kata Saipul

Dia juga meminta, organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait dengan pelaksanaan lomba tersebut lebih maksimal melaksanakan tugas sesuai bidang yang telah dibentuk dalam kepanitiaan.

“OPD yang diminta untuk menjadi narasumber dalam pembinaan agar dapat menunjuk satu orang yang benar-benar menguasai dan dapat bertanggung jawab dengan tugas yang telah diamanatkan, terkait dengan persiapan lomba ini,” pintanya.

Sekretaris Dinas P3AP2KB Kabupaten Waykanan Srikandi menerangkan, P3KSS merupakan  program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan.

"Melalui P3KSS ini, kita mendorong dan meningkatkan semangat kader di desa/kelurahan sebagai pelaksana yang telah berhasil menyelenggarakan program terpadu dalam bidang pemberdayaan perempuan," kata Srikandi.

Dia menerangkan, kategori penilaian lomba antara lain meliputi: struktur kelembagaan P3KSS, administrasi, kesetaraan dan keadilan gender, penyuluhan pertanian, pemanfaatan lahan pekarangan, perintisan pemugaran rumah dan  kesehatan serta keluarga berencana. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com