8.000 Personel Polri-TNI Siap Amankan Pemilu 2019 di Lampung

Tanggal 17 Sep 2018 - Laporan - 747 Views
Danrem/043 Gatam Kol Erwin Djatniko, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Wakapolda Brigjen Angesta Romano Yoyol. Foto. Acw.

Harianmomentum.com--Aparat keamanan menyiapkan 8000 personel untuk mengamankan jalannya pemilihan umum (pemilu) 2019 di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto saat sosialisasi hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengamanan Pemilu 2019 di Gedung Wiyono Siregar Mapolda Lampung, Senin (17/9/2018).

"Kami siap mengamankan jalannya Pemilu 2019 di wilayah Lampung. Untuk itu kami telah menyiapkan serangkaian strategi pengamanannya," kata kapolda.

Menurut kapolda, kurang-lebih 8000 pesonel pasukan gabungan disipakan dalam pengamanan pemilu mendatang. "Selain anggota Polri, pengamanan juga turut dibantu anggota TNI," jelasnya.

Pasukan pengamanan itu, akan disebar di berbagai wilayah se-Lampung, mengingat semua wilayah ada potensi konflik. Dengan penjagaan yang menyeluruh, diharapkan pemilu di Lampung berjalan aman dan kondusif.

Terpisah, Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav. Erwin Djatniko mengatakan, TNI menyiapkan sekitar 1500 personel untuk pengamanan pemilu. Pasukan itu berasal dari jajaran korem, marinir, dan komando utama TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam acara itu, Danlanal Lampung Kolonel Laut Albertus Agung Priyo S, Danbrigif 3 Marinir Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno dan Dandenpom III Lampung Letkol CPM Novem Jandri Rajagukguk. (acw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com