KPU Pringsewu Tetapkan DCT Pileg 2019

Tanggal 20 Sep 2018 - Laporan - 1411 Views
Ketua KPU Pringsewu Andoyo.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar pleno penentapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota legislatif Kabupaten Pringsewu untuk Pemilu 2019.

Berdasarkan pleno, Kamis (20/9), tercatat sebanyak 418 dari 420 Daftar Calon Sementara (DCS) ditetapkan sebagai calon tetap.

"Hasilnya, masyarkat dan bacaleg bisa melihat DCT di website KPU Pringsewu maupun media massa mulai Jumat 21 September hingga Minggu 23 September 2018," jelas Andoyo.

Ketua KPU Pringsewu itu memaparkan, sebelumnya pada pengumuma DCS dinyatakan 420 bacaleg memenuhi syarat, tetapi muncul tanggapan masyarakat ada dua orang bacaleg yang bermasalah.

Bahkan, menurutnya, banyak masuk laporan ke pihaknya tetapi setelah dilakukan klarifikasi tidak memenuhi syarat adanya pelanggaran. "Namun setelah dilakukan croscek di lapangan hanya ada dua bacaleg yang tidak memenuhi syarat (TMS), yakni dari Partai PPP (PNS) Dapil IV dan dari Perindo Dapil V," jelas Andoyo.

Kemudian pihak KPU Pringsewu sesuai dengan aturan PKPU  memberikan  sanksi TMS yang dikenakan kepada dua bacaleg karena seorang bestatus  PNS dan satunya ada eks narapidana narkoba dan tidak melampirkan keterangan sebagai eks narapidana narkoba dalam pencalonan.

"Awalnya DPS lulus, namun ada tanggapan masyarakat, lalu kita respon dan di cros-cek lapangan ternyata benar. Tapi dia bisa melakukan sengketa pemilu melalui Bawaslu," terang Andoyo.(lis)





Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terima Surat Instruksi Golkar, Arinal: Tak Ad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Langkah Ketua DPD Golkar Lampung Arinal ...


Dapat Surat Instruksi Golkar, Arinal Cari Caw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca mendapatkan surat instruksi dari D ...


Ini Isi Surat dari Golkar untuk Arinal Djunai ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPP Partai Golkar resmi merestui Arinal ...


Mantapkan Pencalonan, Parosil Mabsus dapat Re ...

MOMENTUM, Liwa--Langkah Parosil Mabsus makin mantap dalam ajang P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com