Universitas Prasetiya Mulya Open House di 11 Kota

Tanggal 23 Sep 2018 - Laporan - 836 Views
Jessica, Erick (berbaju hitam), Barry. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--Universitas Prasetiya Mulya Jakarta menggelar open house di 11 kota se-Indonesia. Pada Sabtu (22/9/18), kegiatan ini berlangsung di Bandarlampung.

Manager Marketing Universitas Prasetiya Mulya Barry C. Setiadi menjelaskan, setiap daerah memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wirausaha. Pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan mendorong hadirnya beragam inovasi.

“Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah," jelas Barry di sela-sela acara di Hotel Emersia.

Barry mengungkapkan, open house merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat.

Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka. Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction, dan Clave. 

Menurut Barry, program ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru. Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung. Malang, Bandung, dan Palembang.

“Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari, talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Assistant Manager Supply Chain Finance Team Unilever, yang juga alumni Universitas Prasetiya Mulya, Jessica Edlim berbagi pengalaman selama menempuh pendidikan.

”Universitas Prasetiya Mulya tidak hanya mempelajari teori tetapi juga bagaimana menyelesaikan permasalahan nyata di pasar. Prasetiya Mulya juga mempersiapkan mahasiswa merasakan dunia professional melalui program magang dan pengembangan soft skill," ujar dia.

Prasetiya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik.

School of Business and Economics memiliki delapan program studi S1, antara lain Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law.

Sementara School of Applied STEM yang lebih fokus pada ilmu teknik dengan enam program studi S1 yaitu Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com