Bawaslu Lampura Lantik Tiga Panwascam

Tanggal 24 Sep 2018 - Laporan - 1036 Views
Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panwascam Kotabumi dan Bungamayang.

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melantik tiga anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pergantian Antar Waktu (PAW). Ketiganya yaitu dua orang Panwascam Kotabumi serta satu orang dari Kecamatan Bungamayang.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang rapat sekretariat Bawaslu jalan Tjoekoel Soebroto Nomor 30 Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Senin (24/9).

Dua orang Panwascam Kotabumi yang dilantik, yakni Ardiansyah dan Yoseph Arisandi. Sedangkan satu orang Panwascam Bungamayang, atas nama Adiguna. 

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Lampura Hendri Hasyim besertay Komisioner Agus Ramdani, Maksum Busthomi, Abdul Kholik, serta seluruh staf dan jajaran sekretariat setempat. 

Ketua Bawaslu Lampura, Hendri Hasyim menyampaikan agar dalam bekerja anggota Panwascam senantiasa menjaga integritas dan menunjukkan attitude (sikap) yang profesional.

"Dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu, Panwascam harus mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi ataupun golongan. Anggota Panwascam harus mampu bekerja dengan penuh integritas, profesional, cerdas, dan juga cermat," ujar Hendri.

Dia melanjutkan, dalam mengemban amanah pengawasan setiap tahapan pelaksanaan Pemilu di wilayah kecamatan, Panwascam tetap berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dengan dilandasi UUD 1945 dan dasar negara Pancasila.

"Dengan berpedoman pada Pancasila sebagai dasar NKRI dan UUD 1945, maka tugas pengawasan yang diemban akan terlaksana dengan baik guna menghasilkan pemilu yang jujur, adil, dan berkualitas," tegasnya.(ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Rahmat Mirzani Djausal Sambangi Nasdem ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Ketua DPD ...


Bursa Cagub Lampung, Herman HN Punya Misi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Walikota Bandarlampung dua period ...


Hanan A Rozak Gercep Kembalikan Berkas Pencal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu bakal calon gubernur (Bacagub ...


Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com