Layanan Hapus Tato, Hari Pertama 150 Orang

Tanggal 25 Sep 2018 - Laporan - 707 Views
Hapus tato Roadshow to Sumatera DPW Hidayah Lampung. Foto. Ira.

Harianmomentum.com--DPW Hidayatullah Lampung bekerja sama dengan Islamic Medical Service membuka layanan penghapus tato di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Gedungpakuon, Bandarlampung.

Pada hari pertama, Selasa (25/9/18), tercatat 150 orang pria dan wanita yang mendaftarkan diri untuk menghapus tato di tubuhnya.

Kegiatan sosial menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang berlangsung di Bandarlampung ini, bagian dari layanan menghapus tato Roadshow to Sumatera.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Quran Hidayatullah Bandarlampung Ustadz Suryana mengatakan, masyarakat yang ingin menghapus tato cukup membayar Rp1 juta untuk operasional. Namun, juga tidak sedikit yang dihapus secara gratis.  

"Sistemnya subsidi silang, jadi yang mampu bisa bayar untuk menanggung operasional saja. Program ini tidak memberatkan bagi siapapun yang ingin hijrah," ujar Suryana.

Dia melanjutkan, mekanisme mengikuti layanan hapus tato yang berlangsung hingga Kamis (27/9) ialah masyarakat bisa datang ke lokasi kemudian melakukan registrasi dan akan menunggu antrean.

"Proses penghapusan dibagi menjadi tiga sesi yakni Lampung I hari ini Selasa, Lampung II Rabu, dan Lampung III Kamis, masing-masing segmen dilayani 50 orang," kata dia.

Suryana menuturkan, peserta layanan hapus tato tidak hanya berasal dari Lampung, melainkan juga dari Riau, Palembang,  Banten dan  beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Masih ada kemungkinan mendaftar,  diprediksi akan bertambah di atas 150 orang. Awalnya kita batasai 100, tapi karena banyak yang datang maka kita perluasan. Mudah-mudahan bisa selesai," katanya. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com