Granat Apresiasi Kinerja Polres Lampura

Tanggal 25 Sep 2018 - Laporan - 1014 Views
Wakil Ketua Granat Lampura Ferry Wijaya.

Harianmomentum.com--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian Resor (Polres) setempat menekan dan menindak laju penyalahgunaan narkotika di daerah itu. 

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Granat Lampura Ferry Wijaya kepada harianmomentum.com, Selasa (25/9).

Menurut dia, tingkat penyalahgunaan narkotika saat ini telah sampai di tingkat mengkhawatirkan. Narkotika telah membelit masyarakat dari berbagai tingkatan sosial dan profesi.

"Walau kita telah menyatakan perang terhadap narkotika, namun ekpansi narkotika semakin masif. Kita apresiasi kinerja polres Lampung Utara khususnya satuan narkoba dalam memerangi, menekan dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Ferry.

Narkotika, kata Ferry dapat memutus suatu generasi bangsa. Oleh karenanya persoalan ini bukanlah perkara yang gampang untuk diatasi. Untuk itu, perlu komitmen dan dukungan segenap elemen bangsa dan masyarakat memerangi narkotika.

"Peran serta masyarakat di lingkungan masing-masing sangat diperlukan dalam mensosialisasikan dampak buruk dari penyalahgunaan narkotika sebagai salah satu bentuk langkah antisipatif terutama peran dari orang tua," tuturnya.

Soal adanya kalangan aparatur sipil negara (ASN) yang terperangkap dan terlibat dalam jerat narkotika. Ferry menyatakan bahwa narkotika tidak memilih target dari kalangan manapun termasuk kalangan ASN.

"Ya kita juga prihatin. Karena itu sebagai langkah-langkah antisipatif agar bisa menekan tingkat penyalahgunaan narkotika salah satunya dengan melakukan test urine di kalangan ASN. Ya kita dukunglah jika ada upaya-upaya yang akan diambil pemerintah dalam menekan dan memerangi narkotika," kata Ferry.

Granat saat ini, lanjut Ferry sedang fokus membentuk relawan-relawan yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa guna mensosialisasikan pemahaman bahaya narkotika di masyarakat.(ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com