Polda Lampung Musnahkan 57 Kilogram Ganja di Lampura

Tanggal 26 Sep 2018 - Laporan - 881 Views
Pemusnahan 57 kilogram ganja hasil sitaan di Mapolres Lampura./ist

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung memimpin pemusnahan barang bukti hasil kejahatan narkoba berupa 57 kilogram ganja kering di Mapolres Lampung Utara, Rabu 26 September 2018.

"Saya mengapresiasi kinerja jajaran Polres Lampung Utara (Lampura) atas kemitraan yang baik antara pemerintah yudikatif legislatif serta tokoh adat, agama dan masyarakat setempat," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Menurut dia, kunjungan kali pertamannya di Lampung Utara, disambut dengan ganja 57 kilogram hasil ungkap kasus jajaran setempat yang didapatkan bukanlah hal kebetulan. "Inin memang seperti apa yang selalu saya sampaikan jika proses tidak akan pernah menghianati hasil,” ujar  Mantan Wakapolda Metro Jaya itu.

Dia menjelaskan, meskipun anggota yang mengungkap bukan anggota reserse tapi anggota patroli di Polsek, tapi jika pengindraan yang bagus dapat mendeteksi dan melakukannya dengan tulus, kemudian merespon dengan cepat maka hasilnya 57 kilogram ganja.

"Hari ini ditandatangani berita acaranya dan dilakukan pemusnahannya, atas nama Polda Lampung saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pada seluruh anggota di lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Purwadi Arianto mengimbau masyarakat Lampung Utara untuk dapat memberikan informasi sekecil apa pun. "Kepolisian dan TNI bersama mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," paparnya.

Disinggung terkait permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara kepada Kapolda sebelumnya Irjen Pol Suntana untuk penambahan personel, apakah akan tetap dilanjutkan. Kapolda Lampung, Irjend Pol Purwadi Arianto mengatakan penambahan anggota serta anggaran memang menjadi permasalahan tersendiri bagi Kepolisian.

"Tapi dengan tugas kemitraan ini, keterbatasan itu dapat dirajut. Dengan segala keterbatasan, saya buktikan mereka mampu berprsetasi. Ini berkat dukungan kerjasama dengan masyarakat, stockholder dan lainnya, tokoh adat, agama dan lainnya. Sekecil apa pun Polri tanpa dibantu semuanya Polri tak ada apa–apanya, terima kasih atas partisipasi dan dukungannya selama ini,” tukasnya.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com