Wartawan Tanggamus Galang Dana untuk Anika Nur Hasanah

Tanggal 27 Sep 2018 - Laporan - 776 Views
Para wartawan di Tanggamus galang bantuan untuk penderita jantung bocor. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Sejumlah wartawan dari berbagai media di Kabupaten Tanggamus melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Anika Nur Hasanah (11) yang sedang menjalani pengobatan penyakit jatung bocor di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. 

Anika Nur Hasanah, pelajar kelas VI SD Negeri 2 Bandingagung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus, membutuhkan bantuan karena keluarganya tergolong dari keluarga pas-pasan. 

Menurut Sayuti, seorang wartawan di Tanggamus, penggalangan dana tersebut dilakukan atas inisiatif para wartawan bekerja sama dengan Humas Polres Tanggamus. "Kami ingin membantu meringankan beban pak Marwan --ayah Anika-- membiayai pengobatan anaknya," katanya, Rabu (16/9/18).

Keluarga Anika dari kalangan tidak mampu. Untuk mengobati putrinya, Marwan harus meminjam atau meminta dari kerabatnya.

Penggalangan dana dilakukan dimulai dari para wartawan dan para pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus. "Kami berbagi tugas, keliling meminta bantuan mulai dari Polres kemudian ke kantor-kantor di lingkungan Pemkab Tanggamus," katanya.

Hasilnya, diperoleh dana Rp7.235.500 dan segera dikirimkan kepada keluarga Anika melalui transfer ke rekening Marwan. "Berapapun nilai uang yang diperoleh dari penggalangan dana ini, kami berharap dapat meringankan beban keluarga Anika, dan mempermudah dalam proses perawatan dan penyembuhan buat Anika," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hi. A.M. Syafi'i saat dijumpai di kantor sekretariat Tanggamus mengapresiasi keperdulian para wartawan dalam membantu sesama.

"Kami doakan semoga anak kita, Anika Nur Hasanah, lekas sembuh dan dapat beraktifitas sebagaimana biasanya," ungkap Wabup. 

Hal senada disampaikan Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para wartawan. "Saya harapkan kegiatan positif semacam ini dapat ditularkan dan ditiru oleh elemen masyarakat lainya," ungkapnya.

Kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat mengirimkan melalui ATM ayah Anika, Bank Mandiri 114-00-0741775-4 atas nama Marwan dengan kontak ibu Lasini 085381006702. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com