Tiga Kades Nyaleg, Nanang Lantik Pj Kades

Tanggal 27 Sep 2018 - Laporan - 771 Views
Pelantikan Pj Kades di Katibung. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, melantik tiga pejabat (Pj) kepala desa dari kecamatan Katibung, Sidomulyo dan Candipuro.

Ketiga Pj. kades yang dilantik di Gedung Bhakong Gawi Kecamatan Katibung, Kamis (27/09), tersebut Muhammad Hasan sebagai Pj. Kades Tarahan, Kecamatan Katibung menggantikan Junaidi. 

Lalu, Hartono, sebagai Pj. Kades Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo menggantikan Rahmat Witoto dan Surahman sebagai Pj. Kades Banyumas, Kecamatan Candipuro menggantikan Gunawan.

Pergantian kades tersebut dikarenakan, ketiga kades sebelumnya ikut serta meramaikan kontestasi pesta demokrasi pada pemilu legislatif pada 2019.

Nanang Ermanto mengatakan, ketiga pejabat kades yang baru dilantik tersebut, sudah memiliki pengalaman mumpuni dalam bidang birokrasi. 

“Semoga dengan pengalaman yang dimiliki dapat menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing,” kata Nanang dalam sambutannya.

Nanang juga menyoroti pesta demokrasi pileg dan pilpres yang akan digelar secara serentak. Dia meminta masyarakat menjaga suasana kerukunan, saling menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif. 

"Ke depan ada pesta demokrasi, pileg dan pilpres secara serentak. Boleh beda pendapat, boleh beda pilihan, tapi tetap pertahankan kultur budaya, musyawarah mufakat, jaga kondusifitas guna menjaga keutuhan NKRI," ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga sempat menyoroti GSG Kecamatan Katibung. Gedung Bhakong Gawi sudah bagus dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat di Kecamatan ini. Akan tetapi gedung ini perlu perawatan. 

"Jangan kita membangun, tapi tak mampu menjaga dan merawatnya. Ajari generasi muda kita untuk menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun,” kata Nanang. (bob).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com