Wabup Waykanan Dukung Kegiatan Keagamaan di Sekolah

Tanggal 18 Mei 2017 - Laporan - 1035 Views
Wakil Bupati Waykanan Edward Antony menghadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Haflah Akhirussanah (perayaan kelulusan) siswa lembaga pendidikan Ponpes Darul Ulum.

Harianmomentum--Wakil Bupati (wabup) Waykanan Edward Antony menghadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Haflah Akhirussanah (perayaan kelulusan) siswa program pendidikan reguler Pondok Pensantren  (Ponpes) Darul Ulum, di Kampung Bumiharjo, Kecamatan Buaybahuga, Kamis (18/5).

Para sisiwa yang merayakan kelulusan tersebut berasal dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak Kelas 0 Besar,  Kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Kelas XII Madrasah Aliyah (MA).       

Wabup Edward Antony dalam sambutanya mengapresiasi seremoni perayaan kelulusan tersebut yang diselenggarakan dengan nuansa Islami. Dia mengatakan bidang mental spritual merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dilaksanakan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan.

“Perayaan kelulusan seperti ini sejalan dengan prioritas pembangunan Pemkab Waykanan. Ini patut menjadi contoh. Pemkab Waykanan  akan selalu mendukung  kegiatan keagamaan  di sekolah-sekolah,”  kata wabup.

Dia menerangkan, tujuan program pendidikan tidak hanya untuk membentuk sumberdaya manusia yang handal dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.  Hal lain yang tak kalah penting, adalah membetuk mental genarasi penurus yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kemapanan ilmu pengetahuan dan teknologi harus diimbangi dengan upaya pembentukan karakte yang dilandasi nilai-nilai  moral dan keagamaan. Saat ini pemerintah kabupaten,  juga sudah mencanangkan Gerakan Waykanan Mengaji,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Buabahuga Sufrianto dan unsur pimpinan kecamatan setempat.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com