Nanang Minta OPD Maksimal Dukung Desa Waysari

Tanggal 30 Sep 2018 - Laporan - 642 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima audensi masyarakat Desa Waysari

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lebih maksimal dukungang  ersiapan penilian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB-Kesahatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 yang akan digelar di Desa Waysari Kecamatan Natar.

"OPD terkait haru segara melakukan persiapan dan pembinaan, agar Desa Waysari bisa meraih prestasi dalam Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan tingkat provinsi," kata Nanang saat menerima audensi aparatur dan elemen masyarakat Desa Waysari, Sabtu (29/09/2018).

 Menurut Nanang, lomba tersebut sejalan dengan misi pembangunan pemerintah pusat dan daerah: meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui upaya pembentukan  desa mandiri.     

"Desa adalah salah satu sasaran utama pembangunan, secara nasional mau pun daerah. Upaya peningkatan kesejahteran masyarakat dilakukan melalui wilayah pinggiran atau desa,' terangnya.

Suprianto Ketua Tim Pembina Kesrak PKK-KB Kesehatan setempat mengatakan, secara umum  Desa Waysari sudang sangat memenuhi syarat untuk menjadi wakil Lamsel dalam lomba tingkat Provinsi Lampung itu.

"Salah satu kreteria lomba ini adalah  desa yang berpredikat sebagai kampung KB dan bebas ODF (Aksi Buang Air Sembrangan)," kata Suprianto yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamsel.

Kepala Desa Waysari Supriono mengatakan, mseluruh komponen masyarakat Desa Waysari telah siap untuk mengikuti lomba tersebut .

"Modal utama kami adalah partisipasi dan kekompakan warga yang selama sudah terbina dengan baik. Beberapa kriteria lomba juga sudah bisa terpenuhi di Desa Waysari," ungkapnya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com