Adipati Minta Camat Berperilaku Baik

Tanggal 01 Okt 2018 - Laporan - 597 Views
Raden Adipati Surya, A Rozi, Ari Mulando. Foto. Vit.


Harianmomentum.com--Camat merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dalam acara pisah sambut Camat Negarabatin dari Ari Mulando kepada A. Rozi di Aula Kecamatan Negarabatin, (01/10/18).

A Rozi, sebagai camat baru di Negarabatin, diharapkan dapat membuat tugas-tugas pemerintahan menjadi lebih baik.

Adipati juga mengatakan, promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi merupakan apresiasi pemerintah atas prestasi kerja yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan motivasi di tempat tugas yang baru.

Dibutuhkan perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

Bagaimana seorang camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan.                                    

Selain itu, camat sebagai top leader di kecamatan, hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja. 

Adipati juga berpesan kepada camat yang baru agar  bersungguh-sungguh mengemban amanah. Sebagai pemimpin harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


JCH Mesuji Berangkat Awal Juni ...

MOMENTUM, Mesuji--Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mesuji dijadw ...


Dinas Perdagangan Metro Gencar Lakukan Penetr ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro, gencar m ...


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com