Waykanan Revisi Rencana Tata Ruang

Tanggal 01 Okt 2018 - Laporan - 805 Views
Kussarwono dan Denny Heriyanto. Foto. Vita.

Harianmomentum.com--Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Waykanan yang disusun pada 2016 perlu direvisi. Dengan memasukkan kajian masalah lingkungan.

Demikian diungkapkan Denny Heriyanto dari CV Garaya Trust, saat Ekspose dan Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Waykanan Tahun 2011-2031, Senin (01/10/18).

Ekspose yang berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Waywanan, dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kussarwono. 

Menurut Deny, revisi RTRW Kabupaten Waykanan dengan perubahan muatan atau penambahan pusat-pusat kegiatan lingkungan, rencana pembangunan jaringan transportasi, penambahan jaringan prasarana kota dan adanya perubahan pola ruang yang terkait dengan pengembangan kawasan industri, dan permukiman. 

Proses penyusunannya, melalui identifikasi pemangku kepentingan dan penyusunan kerangka acuan kerja, dilanjutkan dengan proses penyusunan meliputi tahapan pengkajian, analisis pengaruh hasil identifikasi, perumusan isu.

Semenara Kussarwono mengatakan bahwa persoalan Lingkungan Hidup tidak dapat dipandang remeh karena semua hal berkaitan dengan lingkungan hidup. Sehingga semua kebijakan, rencana dan program, harus dikaitkan dengan lingkungan. (vit).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jelang Penutupan TMMD Ke-120, Satgas Kodim 04 ...

MOMENTUM. Tanjungbintang – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Des ...


Dinas Koperasi Metro Gelar Workshop Pembuatan ...

MOMENTUM, Metro-- Dinas Koperasi, UMK, UM & Perindustrian Kot ...


Gubernur Serahkan Hewan Ternak Program Desa B ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerah ...


Sekdaprov: Waspadai Penipuan Catut Nama Pejab ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darmint ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com