FKS Pekon Sukorejo Gelar Dialog Tematik

Tanggal 04 Okt 2018 - Laporan - 853 Views
Wabup Pringsewu Fauzi menyerahkan prasasti Keserasian Sosial kepada Ketua FKS Rumpun Seribu Pekon Sukorejo, Kecamatan Pardasuka.

Harianmomentum.com--Untuk kedua kalinya Forum Keserasian Sosial (FKS) Rumpun Seribu Pekon/Desa Sukorejo, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu menggelar Dialog Tematik.

Dialog yang mengusung tema Optimalisasi Peran Organisasi Wanita Untuk Menangkal Radikalisme itu berlangsung di Lapangan Pedukuhan Sidorejo, pekon setempat, Kamis (4/10/2018). 

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sangat mendukung program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial.

Menurut wabup, selain membantu membenahi sarana infrastruktur desa, program keserasian sosial bertujuan menjaga keharmonisan masyarakat.

"Warga Kabupaten Pringsewu punya budaya yang sangat  beragam. Karena itu, diperlukan sikap toleransi antar warga untuk menjaga keharmonisan. Ini salah satu tujuan program Keserasian Sosial yang dari Kementerian Sosial," kata wabup saat membuka dialog tersebut.

Ketua FKS Rumpun Seribu Pekon Sukorejo Subali mengatakan, selain dialog tematik program Keserasian Sosial juga dilaksanakan dalam bentuk pembangunan infrastruktur fisik, seperti pembangunan dranase dan lain-lain.

"Sumber dana program ini berasal dari Kementerian Sosial. Selain dialog tematik, juga dilaksanakan pembangunan infrastruktur fisik," terangnya.

Dialog tematik itu menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain: Pengurus Nasyiatul Aisyah Kabuapten Pringsewu Saptarini, Pengurus Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Halimah dan Ketua TP.PKK kabupaten setempat Nurrohmah Sujadi. (lis)



 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com