KPU Pringsewu Raih Lima Penghargaan Penyelenggara Pemilu

Tanggal 05 Okt 2018 - Laporan - 970 Views
Ketua KPU Pringsewu Andoyo saat menerima penghargaan dari Ketua KPU Provinsi Nanang Trenggono.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu meraih lima piagam penghargaan sebagai penyelenggara Pemilu 2018.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono pada malam apresiasi, di Hotel Novotel, Kamis (4/10) malam.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andoyo menjelaskan, kelima piagam penghargaan yang diperoleh lembaganya adalah terbaik I kategori Penyampaian Dokumen Informasi Hukum pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Terbaik I, kategori tercepat dalam penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), terbaik III kategori Kegiatan Sosialisasi Paling Kreatif. Terbaik III kategori penanganan sengketa pemilihan terbaik. "Lalu terbaik III kategori partisipasi pemilih tertinggi di tingkat kabupaten/kota," jelasnya.

Andoyo memaparkan perolehan penghargaan kepada KPU Pringsewu itu terkait ikut serta dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Penyelenggara KPU Pringsewu dinilai banyak menorehkan prestasi.

Dia mengatakan perolehan piagam penghargaan itu adalah sebuah motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi agar lebih optimal dalam bekerja sebagai penyelenggara pemilu.

"Pemilu 17 April 2019 harus tetap memberikan kinerja maksimal, sehingga dapat berjalan lancar," katanya.

Dia melanjutkan, pihaknya akan kompak sesuai dengan tupoksinya masing-masing guna menjalankan tugasnya secara optimal dan semaksimal mungkin.

Seperti, melakukan pemutahiran data pemilih, melaksanakan tugas pokok penyelenggara mulai dari seluruh jajaran KPU kabupaten, PPK, PPS maupun KPPS pada disaat hari pelaksanaan pencoblosan.

"Terpenting lagi jajaran KPU Pringsewu selalu menjaga integritas penyelenggara pada saat pemungutan dan penghitungan suara, menjaga independensi dan berintegritas," tegas Andoyo.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com