Nanang Beri Bantuan Korban Kebakaran di Penengahan

Tanggal 05 Okt 2018 - Laporan - 783 Views
Plt Bupati Nanang Ermanto(topi merah) meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Penengahan Lamsel.

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memberi bantuan korban bencana kebakaran di daerah setempat.

Hal itu disampaikan saat Plt Bupati Lamsel meninjau lokasi kebakaran di Dusun 1, Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Jumat (05/10).

Pada kesempatan itu, Nanang yang didampingi oleh sejumlah Kepala OPD, Kapolsek Penengahan dan Uspika Penengahan, berkeliling melihat rumah yang terbakar pada Rabu (26/09) lalu.

Menurut Nanang, pihak keluarga yang tertimpa musibah harus lebih sabar, karena musibah tersebut merupakan cobaan dan harus mengambil hikmah dibalik kejadian tersebut.

"Kami turut berduka atas musibah ini. Kami bawa bantuan atas nama Pemkab Lamsel, jangan dilihat nilainya tapi dilihat bentuk kepeduliannya," kata Nanang sambil berbincang dengan pemilik rumah.

Nanang juga mengintruksikan kepada Kades setempat, untuk segera membuat surat permohonan bantuan bagi keluarga korban, agar segera di proses untuk mendapatkan bantuan selanjutnya.

Sementara itu, Mansyur (45) pemilik rumah berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Lamsel. Dirinya menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, disaat semua penghuni tidak berada di dalam rumah.

"Saat ini kami tidur di Puskesmas sementara waktu, kebetulan lagi kosong. Pas kejadian saya lagi mengurus kambing di kebun, istri dan keempat anak juga lagi di luar," pungkasnya.(bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com