Budi Karyadi Kembali Pimpin PWI Pringsewu

Tanggal 08 Okt 2018 - Laporan - 999 Views
Ketua PWI Pringsewu terpilih, Budi Karyadi.

Harianmomentum.com--Budi Karyadi kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu periode 2018-2021.

Hal itu berdasarkan hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV PWI Pringsewu, di aula kolam renang Paris, Senin (8/10).

Sidang pleno pemilihan Ketua PWI Pringsewu  dipimpin Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung, Juniardi.  Budi Karyadi menjadi calon tunggal setelah Nandang Suprianto mengundurkan diri sebelum pelaksanaan pemilihan. Atas dasar itulah, pimpinan sidang langsung menetapkan Budi Karyadi (SKM Faktual) kembali memimpin PWI Pringsewu. 

Budi Karyadi ditetapkan bersama Agus Suwigyo (Radar Lampung) sebagai sekretaris dan Agus Tri Wahyudi (Bintang Saburai) bendahara.

Kemudian, tim formatur segera membentuk struktur jajaran PWI Pringsewu guna memaksimalkan peran dan fungsi organisasi kewartawanan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Pringsewu KH Sujadi membuka Konfrerkab IV PWI setempat, di aula kolam renang Paris, Senin (8/10). 

Bupati Sujadi mengatakan siap membantu penyelesaian pembangunan gedung PWI Pringsewu dalam APBD tahun 2019. Saat ini proses pembangunan gedung PWI Pringsewu sudah mencapai 65 persen.

"Semoga tahun 2019 bisa penyelesain  pembangunannya dan dicatat oleh malaikai sebagai amal ibadah kita semua," kata Sujadi.

Selain itu bupati berharap, PWI dapat lebih baik lagi. Suasana Konferkab berjalan santai ini suatu simbul kerjasama yang baik dengan semua pihak. Dalam mars PWI,  tadi ada kata-kata bertaqwa, saya kira ini adalah  ruh organisasi yang merupakan tanggungjawab kita semua sesuai profesi dengan UU pers. Tugas wartawan merupakan mewartakan informasi yang diterima dimana saja. "Hari ini saya disuguhkan berita yang disebutkan oleh.media cetak dan elektronik.

Contohnya pagi- pagi saya disuguhkan berita ada warga saya meninggal dunia akibat kebakaran, sehingga saya layat dulu sebelum kesini. Artinya itulah besar arti manfaat informasi," imbuh Sujadi.

Sementara Sekretaris PWI Lampung H Adi Kurniawan dalam sambutannya Konferkab IV PWI Pringsewu merupakan yang ke 13 tahun 2018 ini. Adi berharap agar agenda menyusun pengurus dan program kerja jangan muluk-muluk. "Saya harapkan siapa yang terpilih jadi ketua bisa menjalankan roda organisasi dan  membawa  PWI kedepan lebih baik," kata Adi Kurniawan yang juga General Manager Radar Lampung TV.

Selain itu, kelak diharapkan agar PWI Pringsewu bisa melaksana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) mandiri di wilayah setempat.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com