Amankan Pilkakon Serentak, Polres Tanggamus Kerahkan 276 Personel

Tanggal 09 Okt 2018 - Laporan - 703 Views
Kapolres Tanggamus AKBP. I Made Rasma

Harianmomentum.com--Kepolisan Resor (polres) Tanggamus mengerahkan 276 personel untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala pekon/desa (Pikakon) serentak di 59 pekon di Kabupoatgen Pringsewu, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Tanggamus AKBP. I Made Rasma mengatakan, S 276 personel itu merupakan gabungan dari anggota Polres dan Rayonisasi Polsek di Kabupaten Pringsewu.

Dia mengimbau masyarakat berperan aktif membantu apata kepolisian menjaga suasan kondusif selam proses pilkakon serentak berlangsung.

"Masayarakat dan para calon kepala pekon harus aktif menjaga suasana kondusif selama proses pemilihan berlangsung. Jangan termakan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatauan," imbaunya.

Menurut kapolres, pihaknya sudah melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya hala-hal yang tidak diinginkan selama proses pilkakon berlangsung.

"Untuk antisipasi itu, kami lakukan mulai malam ini (Selasa malam) dengan melakukan patroli, penjagaan dan pengawasan ke lokasi-lokasi penyelenggaraan pilkakon," terangnya.

Pilkokan serentak di Kabupaten Pringsewu itu antara lain akan digelar di enam pekon di wilayah Kecamatan Pardasuka: Pekon, Tanjungrusia, Pardasuka, Waramulyo, Sukorejo, Pardasuka Selatan dan Pekon Pujodadi. 

Di Kecamatan Pagelaran antara lain: Pekon Pemenang, Pagelaran,  Gemahripah, Lugusari, Waygison, Patoman, Panutan, Gumukmas, Pujiharjo dan  Padangrejo, serta Pekon Karangsari.

Kecamatan Sukoharjo antara lain: Pekon Sinarbaru, Sukoharjo II, Panggungrejo, Pandansari, Pandansurat, Sinarbaru Timur, Panggungrejo Utara dan  Pekon Sukoharjo III Barat. Kecamatan Adiluwih: Pekon Kutawaringin, Adiluwih, Totokarto, Bandung Baru Barat, Sukoharum, Tunggul Pawenang, dan Srikaton. 

Kemudian di Kecamatan Pagelaran Utara: Pekon Margosari, Giritunggal, Sumberbandung, Waykunyir, Gunungraya dan Pekon Kamilin.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wahdi Sebut Dasawisma Punya Peran Penting ...

MOMENTUM, Metro--Kader Dasawisma punya peran penting dalam menunj ...


Optimistis Desa Muktikarya Torehkan Prestasi, ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemkab Mesuji optimistis, Desa Muktikarya, Keca ...


Negerisakti Bangun Jalan dan Aula Pendopo den ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Merealisasikan apa yang menjadi harapan mas ...


Margakarya Realisasikan Program Fisik dengan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com