Terima Audensi APU, Nanang Janji Mempermudah Izin Usaha

Tanggal 10 Okt 2018 - Laporan - 857 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meniriam audensi pengurus APU Lampung.

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, berjanji memberikan kemudahan izin usaha kepada para pengusaha pembenihan udang yang tergabung dalam  Asosiasi Pembenihan Udang (APU) Lampung.

Hal tersebut disampaikan Nanang saat menerima audensi  pengurus APU Lampung di rumah dinas bupati setempat, Rabu (10/10/2018).

"Kita akan berikan kemudahan izin usaha terutama untuk yang berskala kecil. Tapi jangan semua mengaku kecil. Untuk usaha menengah dan atas tetap sesuai aturan. Kita hanya mempermudah prosesnya," kata Nanang.

Dia juga mengingatkan kepada para pengusaha tersebut, agar sebelum mengurus izin usaha dan lingkungan, terlebih dahulu  mempersiapkan segala persyaratannya.

"Sebelum mengurus izin, lengkapi dulu segala persyaratanya.Nanti saya akan turun langsung dan mendata, mana saja pembudidaya yang masuk skala usaha kecil," tegasnya.

Baca juga: APU Minta DPRD Lamsel Bantu Permudah Perizinan Usaha

Sebelumnya,  Ketua APU Lampung Indra Gandi mengatakan, audensi tersebut bertujuan meminta bantuan Plt Bupati Lamsel untuk  menyelesaikan persoalan perizinan usaha.

"Kami hanya ingin tenang dan nyaman. Salath satu kendala usaha pembenihan udang ini kan soal  perizinan. Walaupun misalkan tidak ada SIUP tetapi ada surat keterangan bahwa usaha kami tersebut sudah legal," katanya.

Hal senada disampaikan  Waiso salahs seorang  anggota APU. Menurut dia, saat ini ada 133 unit usaha  skala kecil yang tergabung di APU dan belum memiliki izin.  Karena itu, pihaknya berharap pemerintah daerah bisa membantu memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan  tersebut. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com