Tiga Daerah Kerjasama Penerapan Layanan Perizinan Online

Tanggal 16 Okt 2018 - Laporan - 723 Views
Walikota Bandarlampung (dua dari kiri) Plt Bupati Lampung Selatan dan Wakil Bupati Deliserdang usai menandatangani MoU pelayanan perizinan online

Harianmomentum.com--Tiga daerah: Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandarlampung dan Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, sepakat menjalin kerjasama penerapan aplikasi perizinan online.

Kesapakatan kerjasama itu dituangkan dalam nota kesepahaman/ memorandum of understanding (MOu) yang ditandatangani tigal kepala daerah tersebut: Pelaksata tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Walikota Bandarlampung Herman HN dan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin MARS.

Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Semergou Kantor Pemkot Bandarlampung, Selasa (16/10).

Wabup Deliserdang Zainuddin mengatakan, pemkab setempat sangat konsen melaksanakan program Smart City (kota cerdas) yang berbasis elektronik. Salah satu bentuk pelaksanaan program tersebut adalah dengan berupaya menerapkan sistem aplikasi online dalam pelayanan perizinan.

"Aplikasi pelayanan perizinan online ini sudah diterapakan di 48 kabupaten/kota di Indonesia. Semoga ini akan semakin berkembang lagi untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan pada masyarakat," kata Zainudin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lampung Selatan Sefri Masdian mewakili Plt Bupati Nanang Ermanto mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan meningkatan kualitas pelayan perizinan pada masyarakat. 

"Ini dilakukan untuk merespon perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di era digital. Jadi penyelenggaraan layanan publik ke depan, semuanya sudah berbasis  online. Sehingga masyarakat semakin mudah dan cepat mendapatkan pelayanan perizinan," terangnya. (bob)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com