Lamsel Gelar Pembinaan Administrasi Desa

Tanggal 16 Okt 2018 - Laporan - 737 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto (tengah) bersama peserta Pembinaan Administrasi Desa

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyelenggarkan Pembinaan Administrasi Desa, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan yang diselenggarkan di Aula Graha Nusantara Hotel Syariah, Bandarlampung itu dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut bertujuan mengingkatkan kompetensi dan kapabilitas perangkat desa dalam menyusun administrasi desa yang baik.

"Saya minta para kepala desa memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal untuk menambah pengetahuan dalam penyusunan adminstrasi desa yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku," kata Nanang.

Hal senada disampaikan Kepala Bagian Otonomi Daerah Pemkab Lamsel Setiawansyah. Dia berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menciptakan tertib administrasi pemerintaham desa yang baik dan benar.

"Pembinaan ini akan berlangsung selama empat hari, terbagi dua gelombang. Gelombang pertama pada 16 sampai 17 Oktober  dan gelombang kedua pada 17-18 Oktober 2018," kata Setiawansyah.

Dia menambahkan, total peserta pembinaan  537 orang. Rincianya: 256 kepala desa, empat lurah, berikut sekretaris desa dan kelurahan serta 17 kepala seksi pemerintahan kecamatan se-kabupaten setempat (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com