Pendaftar Tes CPNS di Pringsewu Capai 9.190 Orang

Tanggal 16 Okt 2018 - Laporan - 1281 Views
ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Jumlah pendaftar peserta tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018  di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung mencapai lebih dari sembilan ribu orang.

Kepala Bidang Pengadaan, Kesejahteraan dan Mutasi Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu Wiwid mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran pada Senin (15/10/2018) pukul 00.00 WIB, tercatat 9.190 orang pendaftar tes CPNS.

"Hingga batas akhir pendaftaran, ada 9.190 orang yang mendaftar di BKPSDM Pringsewu. Saat ini, kita sedang melakukan verifikasi berkas pendaftaran tersebut. Setelah itu, hasilnya kita kirim ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional).Jadi nanti BKN yang mengeluarkan nomor tes itu," kata Wiwid pada harianmomentum.com, Selasa (16/10).

Dia menerangkan, dari jumlah pendaftar tersebut, formasi tenaga guru yang paling banyak dipilih. Jumlahnya mencapai 3.404 pendaftar. Kemudian formasi tenaga teknis 3.677 pendaftar, tenaga  kesehatan 2.109 pendaftar. 

"Tahapan verifikasi berkas pendaftarann ini akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang,"terangnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Pringsewu Dawam Raharjo mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan peninjauan ke calon lokasi pelaksanaan tes  di Gedung Yayasan SMK Yadika di Kecamatan Pagelaran. "Kami sedang meninjau lokasi tempat test CPNS, untuk mempersiapan segala sesuatunya," kata Dawam.

Terkait hal tersebut, Kepala SMK Yadika Komang Suardana mengatakan, tim BKPSDM Pringsewu baru memberikan arahan pembagian tempat dan sarana pendukung pelaksanaan tes, antara lain: penentuan ruang tes , tempat penitipan barang termasuk mess atau ruangan  pengawas. "Untuk perlengkapan sarana komputer semuanya disiapkan BKN," kata Komang.

Diketahui, alokasi penerimaan CPNS 2018 untuk Kabupaten Pringsewu, 381 orang. Rinciannya: tenaga guru 204 orang, tenaga kesehatan 107 orang dan tenaga teknis 64 orang. Kemudian formasi khusus terdiri dari eks tenaga honorer K2 sebanyak enam orang, khusus untuk tenaga guru.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com