Bupati Lampura Tebar Bantuan di Desa Lepangbesar

Tanggal 22 Mei 2017 - Laporan - 1074 Views
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara menyerahkan bantuan sembako untuk warga lanjut usia dari keluarga tidak mampu.

Harianmomentum--Dukungan dan peran aktif masyarakat menjadi salah satu pendukung utama keberhasilan program pembangunan. 

 

Terkait hal tersebut, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara gencar melakukan kunjungan kerja (kunker), menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat di penjuru wilayah kabupaten.

 

Senin (22/5) Bupati Agung Ilmu Mangkunegara didampingi sejumlah pejabat pemkab setempat, kembali melaksanakan kunker. Kali ini ke Desa Lepangbesar, Kecamatan Abung Barat.

  

Pada kesempatan itu, bupati memaparkan sejumlah program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan Pemkab Lampura. 

 

Selain bidang infrastruktur, beberapa program pembangunan yang disampaikan bupati: Pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis  dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) sedrajat.         

   

“Untuk pendidikan gratis tingkat SMA sedrajat, Pemkab Lampung Utara dan Pemprov Lampung sedang berupaya mencari solusi, sebab kewenagan pengelolaan program pendidikan SMA sedrajat saat ini sudah diambil alih pemerintah provinsi,” kata Agung.

 

Dia melanjutkan, di bidang kesehatan selain pengobatan gratis, di Kabupaten Lampura juga ada program ambulance gratis. Kemudian, ada program sidang isbat nikah keliling, gratis.

 

“Program nikah keliling ini yang pertama di Indonesia. Tujuannya memberikan dokumen administrasi surat nikah resmi kepada pasangan suami istri yang belum memilikinya,”  terangnya.

  

Bupati juga beredialog langsung dengan masyarakat, menyerap aspirasi terkait pelaksanaan program pembangunan dan berbagai kendala yang dihadapi.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setampat. Bantuan yang diberikan berupa: Makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan biskuit sehat untuk balita, bantuan peralatan sekolah.

 

Kemudian: Bantuan sarana olahraga dan peralatan musik rebana  untuk karang taruna, bantuan sembako untuk  warga tidak mampu dan lanjut usia. Bantuan bibit pohon nangka mini, benih padi hibrida, benih jagung dan benih lada untuk kelompok tani.

 

Turut hadir pada kegiatan kunker bupati itu, Camat Abung Barat Imam Sampurna dan para kepala desa se- kecamatan setempat.(ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesan Harkitnas, Lanjutkan Semangat kebangkit ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Pj Bupati Tanggamus: Fase Kebangkitan Kedua, ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar u ...


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com