Personel Kodim 0412 Bebas Narkoba

Tanggal 22 Mei 2017 - Laporan - 1109 Views
Personel TNI Kodim 0412 Lampung Utara mengikuti tes urine untuk memastikan bebas penyalahgunaan narkoba.

Harianmomentum--Seratus personel (Prajurit) TNI pada jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) dinyatakan negatif (bebas) dari penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut dibuktikan dari hasil tes urine yang digelar bagian Intel Kodim  setempat. Tes urine berlangsung di Aula Adiguna Markas Kodim 0412, Senin (22/5).

Pasi Intel Kodim 0412 Lampura Kapten Kav. Andi Budiman mengatakan agenda tes urine itu, bagian dari kegiatan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada jajaran anggota TNI dan aparatur sipil negara di lingkup kerja Kodim setempat.

"Narkoba salah satu ancaman bagi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara, tak terkecuali bagi anggota TNI. Sebab itu, TNI  kususnya jajaran Kodim 0412 berkewajiban menumpas itu semua," tegas Andi.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim setempat, agar tidak terlibat segala bentuk praktik penyalah gunaan narkoba. 

“TNI sebagai alat negara telah menyatakan perang terhadap narkoba. Jika ada anggota TNI yang terbukti terlibat narkoba akan langsung dipecat dan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku,“ tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0412 Mayor Inf. Aprizal dan jajaran perwira dan  para komandan koramil di wilayah kerja kodim setempat. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com