Tanggamus Gelar Pelatihan SRA

Tanggal 23 Okt 2018 - Laporan - 763 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani (tengah) membuka pelatihan Sekolah Ramah Anak

Harianmomentum.com--Bupati Tanggamus Dewi Handajani membuka Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA). Kegiatan yang diiktui para tenaga pendidik dan kependidikan itu berlangsung di Aula Pekon (Desa) Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Selasa (23/10/18).

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada para tenaga pendidik dan kependidikan tentang penting penerapan pola pendidikan ramah anak.

"Pelaksanaan program pendidikan di sekolah, harus berbasis pada pemenuhan hak-hak anak. Karena itu, penerapan sekolah ramah anak menjadi suatu keharusan," kata bupati.

Selain itu, lanjut dia, pelatihan tersebut merupakan bentuk komitmen dan upaya nyata Pemkab Tanggamus memenuhi hak dan perlindungan terhadap anak dalam segala aspek. Termasuk pada bidang pendidikan.

"Pemkab Tanggamus juga melalukan upaya pemenuhan hak anak lewat program mobil PAUD keliling. Sudah kita siapkan satu unit mobil PAUD keliling untuk melayani pendidikan anak usia dini di daerah terpencil," ungkapnya.

Bukan hanya itu, bupati juga meminta lembaga PAUD menerapkan pola pendidikan bebasis alam dengan memberi kesempatan pada peserta didik untuk belajar di alam terbuka.

"Kita punya Ruang Terbuka Hijau, Taman Ir. Soekarno. Manfaatkan fasilitas itu, setidaknya seminggu sekali mengajak anak-anak belajar di ruang terbuka," saranya.

Turut hadir pada pembukaan pelatian Sekolah Ramah Anak itu Fasilitator Nasional Program Sekolah Ramah Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Dr. Sowiyah, M.Pd. dan sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com