Relawan Jokowi - Ma'ruf di Lampung Bentuk Posraya

Tanggal 24 Okt 2018 - Laporan - 1065 Views
Ketua Umum DPP Posraya Ferdi Semaun didampingi Ketua DPD Donny Setiawan (kanan).// Agung DW

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Posko Relawan Rakyat (Posraya) Provinsi Lampung resmi terbentuk. Pelantikan dan pengukuhan DPD Posraya Lampung dilaksanakan di Warung Diggers Pahoman Bandarlampung, Rabu (24/10).

Ketua Umum DPP Posraya Ferdinandus Semaun mengatakan, relawan tersebut dibentuk untuk memenangkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. "Posraya ini dibentuk dalam rangka memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019," ujar Ferdi.

Dia mengatakan, pasca pengukuhan Posraya Provinsi Lampung, diharapkan akan segera membangun posko di tingkat kecamatan dan kelurahan. "Membangun posko sangat penting. Jadi, Posraya dapat terus memantau dan mengawal proses pemungutan suara di TPS-TPS," terangnya.

Kemudian, dia mengatakan, Posraya akan menyasar pemilih-pemilih yang berbasis di partai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno. Yakni Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Alasannya, dia menilai, pemilih dari keempat partai tersebut masih banyak yang mengapresiasi kinerja Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

"Kita telah melakukan penjajakan, ternyata banyak juga pemilih yang memberikan apresiasi terhadap kinerja Pak Jokowi. Makanya yang menjadi sasaran kita adalah pemilih dari basis oposisi," tuturnya.

Karena itu, Posraya kan mengorganisir dan mengubah pemilih dari partai lawan menjadi pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang. "Itu yang akan kita coba organisir dan kawal terus. Sehingga, lawan dapat berubah menjadi pendukung," sebutnya.

Terkait target, menurut Ferdi, Posraya menargetkan Jokowi - Ma'ruf Amin akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2019-2024. "Kita tidak mematok berapa suara, yang jelas Jokowi - Ma'ruf Amin harus menang Pilpres 2019," targetnya.

Sementara, Ketua DPD Posraya Provinsi Lampung Donny Setiawan mengatakan, saat ini kepengurusan di 15 kabupaten/kota sudah terbentuk.

Karena itu, dia menargetkan, Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin akan meraih 70 persen suara masyarakat Provinsi Lampung. "Targetnya 70 persen kita meraup suara. Apalagi semua sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota," ujar Donny.

Dia menjelaskan, langkah-langkah Posraya yang dilakukan adalah menyosialisasi hasil kinerja Jokowi selama menjabat sebagai Presiden Indonesia.

"Kita harus menunjukkan kinerja Pak Jokowi dengan data-data. Seperti pembangunan infrastruktur, bendungan dan  yang lainnya," tuturnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Soal SGC, Begini Kata Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Umar Ahma ...


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com