Pringsewu Sosialisasi SPIP

Tanggal 29 Okt 2018 - Laporan - 702 Views
Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi membuka sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Harianmomentum.com--Wakil Bupati PringsewuFauzi membuka sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Senin (29/10/2018). 

Kegiatan yang  diikuti para kepala organisasi perangkat daerah dan para camat itu menghadirkan narasumber John Nasaputra selaku  koordinator pengawasan bidang akuntabilitas pemerintah daerah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung.

Dalam sambutanya, Wabup Fauzi  mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor: 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah diperlukan upaya meningkatkan kapabilitas SPIP pada seluruh organisasi pemerintah daerah.

"Ada tiga variabel utama yang mempengaruhi kapabilitas SPIP: aktivitas audit internal, lingkungan organisasi perangkat daerah dan lingkungan sektor publik di suatu negara/pemerintahan," kata bupati.

Wabup berharap, melalui sosialisasi tersebut dapat memperkuat pengendalian intern yang sistematis pada organisasi perangkat daerah melalui identifikasi resiko yang signifikan dengan program dan kegiatan.

"Semoga, inspektorat sebagai tim assesor self assessment dapat membawa Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik, sekaligus mencapai level yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Inspektur Kabupaten Pringsewu Endang Budiati mengatakan, sosialisasi itu berlangsung selama tiga  hari. Tujuanya  meningkatkan serta memperkuat pengendalian intern yang sistematis pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (lis)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com