Wakil Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Bertemu di Pringsewu

Tanggal 30 Okt 2018 - Laporan - 877 Views
Wakil Gubernur Bachtiar Basri (kiri) membuka Semiloka Wakil Kepala Daerah se -Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Seluruh wakil kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung bertemu di Kabupaten Pringsewu, Selasa (30/10/2018). 

Agenda yang dikemas dalam bentuk kegiatan seminar dan lokakarya (Semiloka) itu dibuka Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di ruang pertemuan Hotel Urban, Pringsewu.  

Agenda semiloka tersebut membahas pemantapan sinergi program percepatan pembangunan yang dilaksanakan pada masing-masing daerah di Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam sambutanya menyampaikan apresiasi terselenggaranya  pertemuan yang digagas  Wakil Bupati Pringsewu Fauzi itu.

Menurut dia, wakil kepala daerah harus paham dan memiliki pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsinya antara lain: membantu kepala daerah, mengkoordinasikan instansi vertikal, serta menindaklanjuti hasil pengawasan.

"Selaku wakil kepala daerah, kita harus mempunyai ilmu pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi. Sehingga bisa memposisikan diri dengan baik," kata wagub.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dalam sambutanya atas kehadiran para wakil kepala daerah dalam agenda tersebut.

Pada kesempatan itu Fauzi memaparkan profil singkat Kabupaten Pringsewu. Dia memaparkan, Kabupaten  Pringsewu  dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nompor:48/ tahun 2008.

"Kini Kabupaten Pringsewu telah berusia sembilan tahun. Alhamdulillah sudah terlihat banyak kemajuannya di segala bidang,"ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia,  Kabupaten Pringsewu dipercaya menjadi lokasi pembangunan Bendungan Way Sekampung yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Bukan hanya itu, Kabupaten Pringsewu juga mendapat proyek pembangunan jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II yang menjadi jalur penghubung dengan pintu keluar Jalan Tol Trans Sumatera.

Para wakil kepala daerah yang hadir dalam agenda tersebut: Wabup  Pesawaran Eriawan, Wabup Tanggamus AM.Syafei, Wabup Pesisir Barat Erlina, perwakilan Pemkab Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Selanjutnya  Wabup Lampung Barat Mad Hasnurin, Wabup  Lamtim Zaiful Bukhori, Wabup Waykanan Edward Antoni, Wabup Tulangbawang Hendriwansyah, Wabup Tulangbawang Barat Fauzi Hasan, Wabup Mesuji Saply, Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar  dan  Wakil Walikota Metro Djohan.

Selain itu, agenda tersebut juga dihadari wakil kepala daerah dari luar Provinsi Lampung: Wabup Padangpariaman, Provinsi  Sumatera Barat Suhatri Bur. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com