BKMT Berperan Penting Ciptakan Kesejukan Umat

Tanggal 01 Nov 2018 - Laporan - 791 Views
Agus Istiqlal. Foto. Agung Sutrisno.

Harianmomentum.com--Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) diharapkan dapat memberikan kesejukan dan semangat kepada umat Islam untuk membentuk pribadi-pribadi Muslim yang baik.

Karena itu, Bapati Pesisir Barat Agus Istiqlal meminta pengurus dan anggota BKMT di wilayah itu, agar memahami peran dan tanggung jawabnya.

"BKMT memiliki kedudukan strategis dalam menciptakan keadaan kondisi sejuk di masyarakat," ujar Agus pada pengajian rutin BKMT di Masjid Nurul Huda, Pekon Bandarjaya, Kecamatan Ngaras, Rabu (31/10/18).

Selain itu, pengurus BKMT diminta kompak dan teguh kepada amanah yang diemban. Sehingga dapat mewujudkan program kerja yang telah direncanakan.

"Saya berharap BKMT Pesisir Barat teguh menjalankan amanahnya. Setiap program yang dijalankan, diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan di masyarakat, meningkatkan ketaqwaan dan silaturrahmi antarumat Muslim," katanya.

Pada bagian lain, Agus mengajak para ulama dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan keharmonisan umat Islam.

"Hal ini perlu saya sampaikan karena pada saat sekarang ini banyak hal-hal yang memicu perpecahan umat Islam yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya. 

Untuk itu, BMKT diharapkan bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mengatasi dan mengayomi masyarakat agar tidak terprovokasi yang mengakibatkan perpecahan antar umat Islam maupun antarumat  beragama, ucapnya. 

Sebagai organisasi yang bernafaskan Islam, BKMT harus terus  menerus menjadi kekuatan yang menciptakan berbagai kegiatan kemanusiaan dan keagamaan untuk kemaslahatan umat. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com