Kota Metro Canangkan Sekolah Ramah Anak

Tanggal 01 Nov 2018 - Laporan - 1225 Views
Juni Kuswati. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Metro mencanangkan Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala DP3APPKB Juni Kuswanti mengatakan, SRA merupakan salah satu upaya untuk menjamin, memenuhi, dan melindungi hak anak. Selain itu, memastikan satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak. 

"Serta mengajarkan anak untuk toleran, saling menghormati dan bekerja sama. Semua sekolah sudah SRA sudah di SK kan," kata Juni di sela kegiatan tersebut, Kamis (1/11/18). 

Untuk pengembangan SRA ini, lanjutnya, juga dilakukan kegiatan outdoor classroom day atau belajar di luar kelas. Kegiatan belajar di luar kelas ini, untuk membiasakan anak dengan proses belajar yang dekat dengan alam. 

"Kami mendorong semua sekolah di Kota Metro untuk menerapkan belajar di luar sekolah. Di halaman sekolah, di taman, di lapangan. Ada 28 sekolah yang sudah seperti itu. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Lampung," jelasnya.

Pihaknya mengimbau sekolah di Kota Metro untuk menerapkan belajar diluar sekolah. Hal ini, untuk membiasakan diri dengan aktifitas yang spontan maupun terencana yang diadakan di taman, pantai maupun lapangan. 

"Ini juga untuk meningkatkan keterampilan dan kesadaran akan pentingnya aktifitas bermain. Dengan dukungan semua orang, kita memastikan anak-anak dapat menikmati masa kecil mereka," imbuhnya. (pie).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com