Pemkab Pringsewu Dukung Pembentukan PAUD Percontohan

Tanggal 21 Nov 2018 - Laporan - 699 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menerim audensi jajaran pengurus Himpaudi setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung rencana pembentukan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menerima audesi jajaran pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini setempat, Rabu (21/11/2018).

Fauzi mengatakan, Pemkab Pringsewu menyambut baik dan mendukung usulan Himpaudi untuk membentuk PAUD percontohan. 

"Pemkab siap bekerja sama dengan Himpaudi memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan usia dini. Namun semua itu tentu harus disesuaikan  dengan aturan yang berlaku," kata Fauzi.

Sebelumnya Ketua Himpaudi Pringsewu Umi Laila memaparkan  kondisi perkembangan pendidikan usia dini di kabupaten setempat.

Menurut Umi, saat ini di Kabupaten Pringsewu ada 141 lembaga PAUD dengan 578 orang guru.

"Keunggulan kita, hampir semua anggota (Himpaudi)  sudah mengikuti diklat, baik dasar maupun berjenjang dan lanjut. Untuk diklat dasar sudah seratus persen," ungkapnya.

Dia juga menyebut sejumlah keberhasilan Himpaudi dalam program pendidikan PAUD, antara lain: juara nasional lomba Air Minum Sehat yang diwakili PAUD Latifah, Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo.

Kemudian Penghargaan Bunda  PAUD Terbaik  tingkat nasional yang diwakili ibu Saijem dari Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas. 

Juara nasional Gerakan Nasional (Gernas) Baku  yang diwakili PAUD Harapan Bangsa, Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas,"paparnya.

"Kami berharap, Pemkab Pringsewu dapat terus memberikan support kepada Himpaudi untuk memeratakan dan menigkatkan kualitas program pendidikan usia dini. LKarena itu, kami berharap adanya PAUD percontohan di Kabupaten Pringsewu," paparnya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com