Universitas Muhammadiyah Gelar Pesta Wirausaha

Tanggal 25 Nov 2018 - Laporan - 951 Views
Kerja sama TDL dan UML. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Tangan di Atas (TDA), Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menggelar pesta wirausaha bertajuk Go Online di komplek pendidikan Muhammadiyah, Bandarlampung, Minggu (25/11).

Acara itu digelar guna memperkuat status UML sebagai kampus enterpreneur yang mencetak lulusannya sebagai pengusaha muda. UML dan TDA menjalin kerjasama dibidang pembinaan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Rektor UML Dalman mengatakan, akan dilaksanakan banyak perkumpulan TDA kampus, sehingga mahasiswa bisa menjadi anggota TDA dan berlatih menjadi wirausaha yang sukses.

"Dengan begitu diharapkan mahasiswa yang lulus sudah memiliki penghasilan dan berwirausaha selama berkuliah pun tidak mengganggu perkuliahannya. Sehingga mahasiswa UML ini menjadi berkualitas dan berdaya saing sebagai kampus yang mencetak lulusannya sebagai pengusaha," ujar Dalman kepada media usai pembukaan Pesta Wirausaha.

Dia melanjutkan, diawal kerjasama pihaknya menggelar pesta wirausaha bertajuk go online untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa agar memiliki jiwa enterprener berbasis teknologi informasi. Sebab, saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0.

"Berdagang sekarang tidak dilakukan secara konvensional, tetapi hanya dengan bermodal gadget sudah bisa berdagang. Untuk itu masyarakat harus mulai mengubah pola pikirnya dari konvensional menjadi modern," ujarnya.

Lebih lanjut Dalman menuturkan, untuk menambah semarak suasana, di lokasi expo juga digelar lomba mewarnai gambar bagi anak-anak yang juga bertema kewirausahaan. Ditambah lagi dengan acara Talent Mapping yang diselenggarakan Jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Lampung.

"Bagi Anda yang memiliki problem dalam usaha, Pesta Wirausaha Lampung 2018 juga menyelenggarakan Coaching Clinic. Anda dapat berkonsultasi tentang berbagai problem dalam berbisnis kepada para expert di bidangnya. Mereka adalah pengusaha yang sudah berhasil dalam mengelola usahanya dan tergabung dalam komunitas TDA," jelas Dalman. (ira).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com